.:: Selamat Datang di Depatemen Pemuridan ::.


Oleh :Wahyu Dwijayati, M.D

Jika kita mendengar istilah “disiplin” seringkali yang terlintas dalam benak kita adalah gambaran-gambaran negatif, misalnya: hukuman, tuntutan, perintah yang harus ditaati atau paksaan/tekanan untuk melakukan sesuatu. Tidak jarang ada sebagian orang tertentu merasa “disiplin” sebagai momok namun terpaksa ditaati supaya tidak terjadi konsekuensi-konsekuensi yang tidak diinginkan.



Oleh :NN

I. Pendahuluan

Kita pasti sudah tidak asing membaca ayat di atas, bahkan kita pasti sudah menghafalnya di luar kepala. Perintah untuk “pergi” dan “menjadikan semua bangsa muridKu” keluar dari mulut Tuhan Yesus sendiri ketika Dia terangkat ke sorga. Hal ini menunjukkan bahwa perintah ini adalah sesuatu yang sangat penting dan menjadi kehendak utama Tuhan Yesus, yang merupakan bagian dari rencana keselamatan bagi dunia, yang telah Dia selesaikan di kayu salib.



Oleh :NN

Saat ini, persekutuan di kampus-kampus maupun gereja sudah semakin menyadari akan pentingnya KTB (Kelompok Tumbuh Bersama) atau terkadang juga dikenal dengan istilah kelompok sel (komsel) meskipun sebenarnya kedua istilah ini memiliki beberapa perbedaan. Berdasarkan fakta-fakta yang terjadi di Perkantas Surabaya, terlihat bahwa jumlah KTB yang terbentuk dari tahun ke tahun semakin meningkat, seminar atau pembinaan tentang KTB yang semakin sering diadakan, dan jumlah pembelian buku ataupun bahan PA (Pendalaman Alkitab) tentang KTB yang terus bertambah. Kampus dan gereja semakin menyadari bahwa sarana yang lebih efektif untuk membina seseorang menjadi murid Kristus yang sejati adalah pembinaan melalui kelompok kecil.

discipleship Figure
"John Sung"
Salah seorang individu yang paling memberi pengaruh besar dalam gebrakan penerjemahan Alkitab pada abad ke-20 adalah William Cameron Townsend -- pendiri Wycliffe Bible Translators (WBT) dan Summer Institute of Linguistics (SIL). Cam Townsend adalah seorang pribadi yang berkeyakinan tinggi, dan memiliki sifat kepemimpinan yang tegas. dua abad terakhir ini -- sejajar dengan William Carey dan Hudson Taylor.

Bersyukur

  1. Bersyukur website Lab Pemuridan yang dapat diselesaikan.
  2. Bersyukur atas dana yang bisa terpenuhi.

Berdoa

  1. Berdoa untuk pelaksaan Lab Pemuridan selanjutnya
  2. Agar setiap komponen dapat melihat kembali kepentingan dari website.
  3. Doakan agar dapat melihat visi lebih jauh lagi atas pelayanan Lab pemuridan.